facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibungkus Vietnam 1-0, Harimau Malaya Tantang Garuda Muda di Partai Perebutan Perunggu Sepakbola SEA Games 2021

Chandra Iswinarno Kamis, 19 Mei 2022 | 21:56 WIB

Dibungkus Vietnam 1-0, Harimau Malaya Tantang Garuda Muda di Partai Perebutan Perunggu Sepakbola SEA Games 2021
Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Benjamin James Davis (kedua kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Timnas Malaysia akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Vietnam dalam partai semifinal sepakbola dalam ajang multievent SEA Games 2021 di Vietnam.

SuaraJatim.id - Timnas Malaysia akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Vietnam dalam partai semifinal sepakbola dalam ajang multievent SEA Games 2021 di Vietnam.

Gol semata wayang Timnas Vietnam dicetak  Linh Nguyen Tien pada menit 110 atau babak perpanjangan waktu kedua.

Dengan demikian, Malayan Tiger akan melawan Garuda Muda dalam lanjutan pertandingan SEA Games 2021.

Jalannya pertandingan antara kedua tim pun berlangsung menarik. Saling jual beli serangan terjadi hingga detik-detik tiupan peluit panjang yang menandakan berakhirnya pertandingan di Stadion Thien Truong yang terletak di Kota Nam Dinh, Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

Tentunya pertandingan perebutan medali perunggu yang akan digelar pada Minggu (22/5/2022) mendatang akan menjadi pertandingan yang sulit dilewatkan. Apalagi dalam ajang AFF Cup 2020 silam, Timnas Malaysia dibenamkan Timnas Indonesia dengan skor mencolok 3-1.

Meski begitu dalam laga penting tersebut, tercatat ada tiga pemain pilar Indonesia yang absen, yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rahmat Irianto.

Sebelumnyak Juru Latih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah mengalami kekalahan dari Tim Gajah Perang pada semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

"Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin seperti dikutip Antara di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis.

Tim nasional U-23 Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1.

Baca Juga: Kalah Menyakitkan Lawan Thailand dan 3 Pemain Timnas Diusir Wasit, Shin Tae-yong: Pemain Tidak Tunjukan Kesatriaan

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama. Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait