facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lakukan Pendakian Tanpa Kantongi Izin, 13 Wisatawan Dilaporkan Hilang di Gunung Changshan China

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:46 WIB

Lakukan Pendakian Tanpa Kantongi Izin, 13 Wisatawan Dilaporkan Hilang di Gunung Changshan China
Illustrasi Mendaki Gunung (Unsplash.com/Toomas Tartes)

Ke-13 wisatawan itu tak mengantongi izin untuk melakukan pendakian dari otoritas pemerintah Yunnan.

SuaraJogja.id - Sebanyak 13 wisatawan dilaporkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Changshan, Provinsi Yunnan, China. Para pendaki diketahui tak mengantongi izin dari otoritas pemerintahan setempat saat melakukan pendakian.

Hilang sejak Kamis (12/5/2022), Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap wisatawan byang belum diketahui nasibnya sampai Sabtu (14/5/2022).

Para wisatawan itu juga tak mengantongi izin dari otoritas Kota Dali, Provinsi Yunnan untuk melakukan pendakian di salah satu objek wisata gunung populer di China itu. Mereka masuk melalui pos pemeriksaan yang tidak dijaga dan kemudian tidak bisa dihubungi.

Untuk diketahui, Gunung Changshan yang berketinggian 4.122 meter dari permukaan laut di wilayah baratdaya China itu memiliki panorama alam yang sangat indah.

Baca Juga: Masih Erupsi Efusif, Kubah Lava Barat Daya Merapi Alami Penambahan Ketinggian

Puncaknya yang tertutup salju, awan yang mengelilinginya, aliran sungai kecil yang bergemuruh, beragam flora, dan kuil bersejarah menjadikan Changshan sebagai objek wisata terkenal di Kota Dali.

Dari Taman Bumi Nasional Changshan, wisatawan bisa menikmati pemandangan Danau Erhai dan kota kuno Dali. Kereta gantung dan area hiking menjadi tempat favorit dalam menikmati pemandangan alam sekitarnya. [ANTARA]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait