facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggah Potret Bekal Makanan, Warganet Salfok dengan Lauknya

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 19 Mei 2022 | 20:30 WIB

Unggah Potret Bekal Makanan, Warganet Salfok dengan Lauknya
Bekal Makanan Lauk Kue Lapis (Instagram/@m.n.project)

Bekal makanan biasanya isinya nasi dan lauk. Tetapi ada potret makanan yang isinya malah nasi dan kue lapis

SuaraJogja.id - Membawa bekal makanan merupakan hal lumrah dan biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun ketika membawa bekal pastikan untuk membawa lauk makanan yang pas apabila disantap dengan nasi agar penerima bekal bisa memakannya dengan lahap. 

Budaya membawa bekal kerap dilakukan oleh banyak orang. Mulai dari siswa, mahasiswa dan para pekerja biasanya kerap membawa bekal makanan dari rumah. Tujuan membawa bekal dari rumah bermacam-macam. 

Pertama bisa jadi untuk menjaga kesehatan, karena bekal makanan dibuat oleh istri atau ibu sehingga lebih higienis. Alasan kedua supaya bisa lebih irit karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk makan siang karena sudah membawa bekal. 

Lauknya pun bermacam-macam. Biasanya dibalik lauk yang bermacam-macam bekal pastinya ada nasi karena masyarakat Indonesia suka dengan makanan tersebut. Namun meskipun tidak ada kriteria yang baku mengenai lauk untuk bekal, pastikan agar lauk bisa dimakan dengan nasi.

Baca Juga: Cicipi Makanan Indonesia, Sandy Walsh Colek Jordi Amat yang Kepedasan

Tidak seperti yang terjadi oleh warganet ini. Seperti pada video yang diposting oleh akun Instagram @m.n.project. Pasalnya dari unggahan video tersebut tampak warganet memberikan kritikan dengan nada satir terhadap istrinya. 

Sebab, sang istri menyiapkan bekal berupa nasi dan kue lapis. Kombinasi makanan yang kurang nyambung karena kue lapis identik dengan camilan. Bukan sebagai lauk, apalagi lauk untuk dimakan dengan nasi. 

Alhasil bukannya memakan bekal yang dibuat istri, warganet ini malah berkali-kali melontarkan sindiran kepada istrinya itu. 

Ini memang istri yang terbaik ini. Istirahat siang makan siang nasi dan kue lapis. Istri yang terbaik kamu. Tingkatkan sayang,” ucap warganet itu. 

Sontak warganet lain yang menyaksikan video ini pun otomatis memberikan komentar. Banyak di antara mereka yang tidak menyangka mengapa sang istri malah menyediakan nasi dengan lauk kue lapis. 

Baca Juga: Harga Skin Care Mayang Diungkit Wartawan, Sebut Sepaket Seharga Rp 200 Ribu, Warganet: Kasian

Hahaha makan nasi sama kue lapis,” ujar warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait