facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencuri Harta Benda Dewi Perssik Ditangkap di Balikpapan, Modusnya Bongkar Koper Korban saat Dibagasikan

Denada S Putri Kamis, 07 Juli 2022 | 11:00 WIB

Pencuri Harta Benda Dewi Perssik Ditangkap di Balikpapan, Modusnya Bongkar Koper Korban saat Dibagasikan
Tersangka S saat diamankan Petugas Polresta Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Saya belajar dari senior (rekan kerja yang lama) untuk membongkar koper ini, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Pria yang satu ini bukan hanya sikapnya yang tidak terpuji tapi juga buat malu warga Balikpapan. Pasalnya, perbuatannya yang diduga membobol tas milik artis ibu kota Dewi Perssik

Dari hasil membobol tas tersebut, tersangka S (25) warga Jalan Letjen S Parman Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, yang sehari-hari bekerja sebagai porter salah satu maskapai di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan berhasil diamankan petugas kepolisian.

Bersama dengan penangkapan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang senilai Rp 100 juta rupiah.

“Kami bekerjasama dengan Ditreskrimum Polda Kaltim dan Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, berhasil mengungkap pencurian koper milik asisten Dewi Perssik atas nama Rizki Sobari warga Bandung,” ujar Kasatreskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Kibin Serang Ditangkap, 2 Pelaku Didor Gegara Mencoba Kabur

Ia mengatakan, pengungkapan ini dilakukan berdasarkan laporan dari asisten Dewi Murya Agung atau Dewi Perssik, atas nama Rizki Sobari pada saat tiba di Bandara Soeta Jakarta, usai menghibur peserta Rakornis Partai Golkar di Balikpapan pada 17 Juni 2022 lalu.  

“Korban yang tiba dirumah terkejut saat membuka koper warna hijau yang isinya berantakan, dan perhiasan yang disimpan dalam kotak perhiasan warna pink hilang,” akunya.

Pelaku dalam aksi kejahatannya, melakukan sendiri tanpa ada yang membantunya. Modus kejahatan yang dilakukan pelaku ini, membongkar koper korban saat dibagasikan.

Ketika akan dimasukan ke dalam pesawat, saat itu ia diduga melancarkan aksinya dengan cara membuka kunci koper secara acak.

“Setelah terbuka pelaku mengacak-acak isi koper dan setelah menemukan kotak perhiasan, pelaku kembali menutup koper tersebut dan memasukannya ke dalam pesawat,” ucapnya.

Baca Juga: Mayang Tak Lolos Tes Masuk FKG Moestopo, Fauzi Baadila Jawab Tudingan Nikmati Uang ACT

Pelaku ditangkap saat sedang bekerja sebagai porter di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Minggu (3/7/2022) lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait