facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! 2 Siswa SLB Bontang Bakal Wakili Kaltim di Ajang Nasional

Denada S Putri Kamis, 07 Juli 2022 | 12:00 WIB

Keren! 2 Siswa SLB Bontang Bakal Wakili Kaltim di Ajang Nasional
Wildan saat menunjukkan aksinya dalam lomba tenis meja. [KlikKaltim.com]

Pendamping atlet Hetty Puspita mengatakan, persiapan Wildan terbilang singkat.

SuaraKaltim.id - Sederet prestasi berhasil ditorehkan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bontang dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) anak berkebutuhan khusus secara daring. 

Muhammad Wildan misalnya, penyandang tuna rungu (tuli) kelas 12 ini berhasil meraih posisi sebagai juara 1 mewakili Kota Bontang dalam ajang tenis meja. 

Pendamping atlet Hetty Puspita mengatakan, persiapan Wildan terbilang singkat. Selama 2 minggu Wildan intens berlatih. Setelah mahir, barulah Hetty merekam aksi Wildan. 

Video berdurasi 30 detik yang dikirim rupanya membuat juri takjub. Akhirnya, Wildan keluar sebagai juara pertama. 

Baca Juga: Perda Mandul soal Miras di Bontang Bakal Direvisi Basri Rase

"Singkat sekali. Hanya saja Wildan memang punya ilmu dasarnya jadi tinggal diasah aja lagi. Alhamdulillah dia juara I tingkat Provinsi Kaltim," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (7/7/2022). 

Selanjutnya, Wildan akan mewakili Provinsi Kaltim dalam ajang lomba tenis meja tingkat Nasional pada Agustus 2022 mendatang.

Selain itu, SLB Negeri Bontang juga berhasil menorehkan prestasi di tingkat SMP. Yakni di cabang olahraga balap kursi roda Tunadaksa, dan cabang olahraga bocce ball disabilitas Tunanetra. 

Kepala SLB Negeri Bontang Margono mengaku bangga, meski dengan keterbatasan fisik. Peserta didik SLB Bontang bisa meraih prestasi yang luar biasa. 

Perhatian sekolah untuk melatih atlet sangat dikedepankan. Karena, itu bentuk kewajiban guru dalam mengembangkan potensi dari setiap penyandang disabilitas. 

Baca Juga: Belajar dengan Cara Menyenangkan Melalui Buku 'Pengembangan Bahan Ajar Tematik'

"Yang juara, untuk tingkat SMP ada dua cabor balap kursi roda Tunadaksa (juara satu fadli kelas 9), dan juara dua Bocce Tunanetra (Fahlika)," kata Margono. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait