Sebanyak 40 Orang Dilantik Sebagai Pengurus DPC APKESMI Subang 2022-2025

Sebanyak 40 orang dilantik sebagai pengurus Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) tahun 2022-2025 oleh Wakil Bupati (Wabup) Subang.

Yadi
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 06:30 WIB
Sebanyak 40 Orang Dilantik Sebagai Pengurus DPC APKESMI Subang 2022-2025
Sebanyak 40 orang dilantik sebagai pengurus DPC APKESMI Subang 2022-2025.

Subang - Sebanyak 40 orang dilantik sebagai pengurus Dewan Pengurus Cabang Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) tahun 2022-2025 oleh Wakil Bupati (Wabup) Subang, Agus Masykur Rosyadi yang bertempat di Aula Oman Sahroni pada Kamis, (04/08/2022).

Pelantikan ketua dan pengurus DPC APKESMI dilakukan oleh Wakil Bupati Subang serta penyerahan petaka oleh Ketua Umum DPW APKESMI Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang dr. Maxi menyampaikan bahwa semakin tingkat puskesmas akreditasinya baik, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Ia juga menambahkan, perlunya sinergitas agar organisasi lebih mapan.

"Semoga kita bisa bersinergi dan mampu memberikan sumbangan program dan penataan organisasi yg lebih baik," ujarnya.

Baca Juga:Peringati HUT Ke-60, PWRI Subang Gelar Kegiatan Tema Sehat dan Harmonis

Dirinya berharap DPC APKESMI mampu mewujudkan peningkatan pelayanan masyarakat dan terus menjaga kolaborasi dengan pihak swasta.

Wakil Bupati (Wabup) Subang mengungkapkan bahwa dengan berbagai standar dan permasalahan yang dimiliki oleh setiap puskesmas yang ada, sarana dan prasarana hingga standar pelayanan yang masih belum terpenuhi.

Wabup Subang berharap kepada APKESMI mampu mendorong seluruh Puskesmas untuk semakin responsif terhadap peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam acara tersbeut, turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, DPW Apkesmi Jabar, Asda I, RSUD Subang, BPJS Kabupaten Subang, Ketua PPNI, Ketua DPC, Ikatan Bidan, Ikatan Dokter Indonesia Subang dan tamu undangan lainnya.(*)

Baca Juga:Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Vaksinasi Warga Cibatu Purwakarta

Purwasuka

Terkini

Ada banyak gejala alergri dingin pada tubuh kita menurut dokter Saddam Ismail.

Ragam | 16:54 WIB

Dokter Saddam Ismail membahas mengenai manfaat sering minum susu sapi setiap hari bagi kesehatan tubuh.

Ragam | 16:48 WIB

Persib menggelar latihan di Stadion PERSIB, Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022. Ini merupakan bagian persiapan menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2022/23.

Jabar | 15:57 WIB

Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022.

Jabar | 15:49 WIB

Nama artis Prilly Latuconsina jadi trending di Google usai dirinya perna mengaku sempat akan bunuh diri ketika depresi yang diakibatkan bullying.

Ragam | 15:41 WIB

Saat ini, kondisi cuaca terbilang cepat berubah. Kadang panas dan bisa sewaktu-waktu hujan. Hal ini kerap membuat ruangan dirumah kalian terasa gerah.

Ragam | 15:21 WIB

Buat para pecinta drakor, kalian akan disuguhkan dengan tayangan drama Korea terbaru yaitu X of Crisis yang segera tayang pertengahan tahun ini.

Ragam | 15:07 WIB

Tim Khusus (Timsus) saat ini tengah fokus merampungkan pemberkasan sejumlah tersangka, termasuk Ferdy Sambo.

Nasional | 15:00 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus gunting pita dalam acara Grand Opening Apotek Meutia.

Purwasuka | 14:35 WIB

Ada banyak inspirasi cat dinding garis-garis. Bahkan, beberapa diantaranya bisa kalian coba di kamar.

Ragam | 14:28 WIB

Black sapote yang juga termasuk ke dalam spesies kesemek ini memiliki nama ilmiah Diospyros Nigra dan berasal dari Meksiko. Meski begitu, manfaat buah Black sapote ini tak bisa dianggap sepele.

Ragam | 14:13 WIB

Sama seperti beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Sukasari Purwakarta, penduduk Desa kertamanah kebanyakan berprofesi sebagai petani.

Purwasuka | 13:49 WIB

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi, tepatnya 17 Agustus 2022.

Ragam | 13:36 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menambah lagi dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan menggunakan anggaran tahun 2022.

Purwasuka | 13:30 WIB

Terkait pemecatan Irjen Pol Ferdy Sambo akan ditentukan setelah sidang KKEP (Komisi Kode Etik Polri)

Nasional | 13:22 WIB
Tampilkan lebih banyak