facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Megawati Disebut Bangun Dialog dengan Prabowo dan Cak Imin, Sinyal Koalisi?

Eko Faizin Kamis, 23 Juni 2022 | 16:45 WIB

Megawati Disebut Bangun Dialog dengan Prabowo dan Cak Imin, Sinyal Koalisi?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato di acara Rakernas ke-2 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Tangkap Layar YouTube PDI Perjuangan).

Hasto kemudian menceritakan dialog yang terjadi antara Megawati dengan ketua umum parpol.

SuaraRiau.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut terus membangun dialog dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pernyataan itu disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas II PDIP, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

"Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu dengan Bu Mega kemarin juga dialog-dialog itu lucu," kata Hasto soal rencana deklarasi partai Gerindra dan PKB dikutip dari Antara.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022). [Suara.com/Novian Ardiansyah]
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Hasto kemudian menceritakan dialog yang terjadi antara Megawati dengan ketua umum parpol menjelang pelantikan menteri kabinet hasil reshuffle beberapa waktu lalu di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Jadi (Prabowo dan Cak Imin) sambil menanyakan, ibu kan membawa tongkat pusaka, ini dari mana, ini unik ini dan terjadi lah dialog tentang tongkat bu Mega itu," ujarnya.

Menurut Hasto, hubungan Megawati dengan Prabowo dan Cak Imin sendiri cukup baik dan cair. Tak jarang, pertemuan antar-tokoh bangsa itu kerap dibumbui canda tawa dan cerita-cerita lucu.

"Bahkan (Cak Imin) dititipkan (ke Megawati) oleh Gus Dur kemudian bertemu dengan Pak Prabowo. Ya silaturahim kan suatu hal yang baik suatu hal yang positif untuk bertemu," kata Hasto.

Gerindra dan PKB kembali bertemu pada Rabu (22/6/2022) malam yang dihadiri masing-masing Sekjen Partai sebagai upaya penjajakan koalisi di Pemilu 2024. (Antara)

Komentar

Berita Terkait