facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Netizen Mengaitkan Musibah Eril Dengan Pilpres 2024, Atalia Ridwan Kamil: Itu Jahat Banget

Tasmalinda Kamis, 07 Juli 2022 | 10:55 WIB

Netizen Mengaitkan Musibah Eril Dengan Pilpres 2024, Atalia Ridwan Kamil: Itu Jahat Banget
Ridwan Kamil. di YouTube Mata Najwa. [YouTube Mata Najwa]

"Itu jahat banget", ujar Atalia Kamil mengomentari adanya netizen yang menghubungkan musibah Eril dengan politik saat ini.

SuaraSumsel.id - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi sorotan setelah anaknya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril diberitakan hilang di Sungai Aare, Swiss. Dari pertama Eril dikabarkan hilang hingga dinyatakan meninggal, banyak orang yang bersimpati dan turut memanjatkan doa.

Namun ternyata tidak semua yang berempati tulus, ada juga yang berkomentar aneh dan negatif atas kabar Eril yang hilang tersebut. Salah satu komentar yang menghubungkan musibah Eril dengan pencitraan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Komentar-komentar negatif ini pun saat itu ternyata diketahui oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

Menanggapi hal ini, Ridwan Kamil pun sangat bijak menyikapi. Menurut Ridwan Kamil, tidak semua orang bisa diharapkan berempati. “Kan nggak semua orang juga punya empati ya, ada yang nuduh politik gini gini,” kata Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip HopsID dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis, 7 Juli 2022.

Kang Emil berusaha tidak merespons orang-orang yang berkomentar negatif. Sang istri pun, Atalia Kamil pun menanggapi hal tersebut. Menurutnya, orang-orang yang berkomentar merupakan orang jahat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kenang Momen Terindah Sebelum Kepergian Eril, Atalia: Dia Ingin Menyenangkan Ayahnya

"Itu jahat banget", ujar Atalia Kamil.

"Belum tahu ya rasanya" sambung Atalia.

Ridwan Kamil (kiri) dan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz
Ridwan Kamil (kiri) dan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz

Ia memegang pepatah Arab yang menyatakan bahwa merespons orang gila hanya akan membuat kita ikut gila.

“Pepatah bangsa Arab mengatakan, kalau kamu merespons orang gila, maka kamu ikut gila,” kata Kang Emil.

Sehingga Kang Emil menekankan jika hal-hal yang negatif tersebut tidak perlu direspon. “Jadi memang nggak perlu direspons terhadap hal-hal yang di luar nalar dan etika,” lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga: Sudah Ikhlas atas Kepergian Eril, Istri Ridwan Kamil Bicara Soal Ajal

Tudingan negatif itu pernah disampaikan akun @kevinwijayaoey. Pengguna akun ini dengan tega menyebut tragedi hilang Eril sebagai upaya untuk mendongkrak popularitas Ridwan Kamil di Pilpres 2024 nanti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait